-->

Cara Remove Mi Cloud Pada Xiaomi Redmi 4A Terbaru

Cara Remove Mi Cloud Pada Xiaomi Redmi 4A, Salah satu fitur penting smartphone dengan OS Xiaomi adalah Mi Cloud atau Mi Account, yang menghubungkan sistem smartphone Xiaomi dengan server pusatnya di Cina, sekaligus memberi fasilitas keamanan yang cukup handal. Sayangnya, terkadang ada yang meremehkan Mi Acccount ini, sehingga muncul kasus akun Xiaomi terkunci, atau This Device is Locked.

Apple iOS memiliki iCloud sebagai standar keamanan untuk iPhone dan iPad, yang menjamin perangkat iOS tersebut aman privasinya, sekaligus membantu penggunanya masih bisa menemukan sekaligus mengunci perangkat mereka seandainya hilang atau dicuri. Demikian juga dengan Xiaomi yang memiliki Mi Cloud (bisa diakses melalui https://i.mi.com), yang menjadi bagian fitur Mi Account.

Mi Account, atau Akun Mi ini begitu penting bagi pengguna smartphone Xiaomi. Bahkan ketika pertama memiliki smartphone Xiaomi, hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat Akun Mi ini. Ada alasannya, karena fungsinya memang sangat penting.

Bukan sekadar cloud storage (disediakan gratis 5GB) untuk menyimpan foto, video, sinkronisasi kontak, mencadangkan catatan penting, media paling baper karena bisa memunculkan kembali SMS lama bareng mantan, hingga yang kerap disepelekan, Find Device (untuk menemukan lokasi dimana Xiaomi yang hilang), serta mengunci Xiaomi yang terhubung dengan Akun Mi tertentu.

Fungsi terakhir tersebut yang kerap akan kami angkat kali ini. Smartphone Xiaomi yang terhubung Akun Mi, terutama yang sudah MIUI 8 dan kemudian dijual, atau mungkin hilang, maka kemungkinan besar akan terkunci ketika digunaka dengan kartu SIM yang berbeda. Bahkan status Akun Xiaomi Terkunci Mi Cloud (ditandai dengan tulisan This Device is Locked) ini pun sampai pada taraf yang tidak mungkin ditembus meskipun dengan melakukan install ulang software-nya.

admin mendapatkan kasus di Xiaomi Redmi 4A dengan masalah lupa pola. Tanpa berpikir panjang admin langsung remove pola dengan tool geratisan dan akhirnya done. Setelah done timbul masalah baru terkunci akun MI nya nah ini yang agak menjadi ribet dalam pengerjaan redmi 4a. Oke bagaimana saya menyelesaikannya simak ulasannya di bawah ini: Cara Remove Mi Cloud Pada Xiaomi Redmi 4A

Cara Masuk Mode EDL Xiaomi Redmi 4A:

Buka kesing belakang Hp itu buka juga bautnya, lalu tekan kedua titik tes poin dengan pinset lalu colokkan usb makan di device manager akan terdeteksi qualcom (9008) Seperti gambar Dibawah:



Masuk ke tahap selanjutnya setelah masuk mode EDL.
Remove MI CLOUD XIAOMI REDMI 4A Di sini admin menggunakkan BST Dengan windows 64 bit karena saya coba di 32 eror gak bisa.
  1. Pilih Tipe Hpnya 2016111 klik scan
  2. Setelah itu klik "Reset Account Lock"
  3. Hanya butuh 5 detik maka akun mi akan hilang.
  4. Setelah selesai dengan akun mi timbul masalah baru DI hp bluethot dan wifinya tidak bisa on lalu admin mempunyai ini siatif untuk memflashing ulang dan hasilnya done normal semua.
  5. Download rolex_global_images_V8.1.4.0.MCCMIDI_20170104.0000.00_6.0_global (Versi global yang admin gunakkan flash menggunakkan windows 64 bit) dengan mode EDL ya

Seperti gambar dibawah kalau sudah berhasil gaes:

Oke demikian artikel pada kesempatan kali ini Cara Remove Mi Cloud Pada Xiaomi Redmi 4A Terbaru semoga bisa bermanfaat bagi sobat semuanya salam dan sampai jumpa di artikel yang selanjutnya
Jeparanetwork

9 Responses to "Cara Remove Mi Cloud Pada Xiaomi Redmi 4A Terbaru"

  1. hasilnya sama saja mas,terkunci lagi setelah conek data internet.makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudahkah di UBL bro?, supaya mendapatkan akun verifed dari xiomi kalau sudah proses lainya laincar.

      Delete
    2. gan..beli alat BST...dimana ya..?kira kira harganya berapa? balas ke email saya ya gan. terimakasih infonya.. (tonilung721@yahoo.co.id)

      Delete
    3. di tokopedia atau bukalapak gan ada , biasanya aku beli di situ trus

      Delete
  2. ngomong usernya dulu ae enak...mi cloud selesai di pakai normal,,, risikon wifi dan bluetoth nggak bisa dipakai..mau nggak gitu..masalahe udah aku coba bolak-balik hasil tetep sama aja...habis di fix mi clou balik lagi..klau mau tinggal factory reset dgn edl mode via bst jadi nota dehhh

    ReplyDelete
  3. Makasih udah ngasih tau totor yg gak work..
    Waktu saya jadi habis..
    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin ada proses yang gak tepat, sudah dikonslate kan seperti gambar di atas gan. ya sama sama dan terimah kasih
      aku coba berasil soalnya.

      Delete
  4. ijin nambah referensi gan https://lamtanacell.blogspot.co.id/2018/01/kumpulan-koleksi-file-remove-akun-mi.html

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel