-->

Cara Mendaftar Lokasi Anda di Google Maps

Cara daftar google maps - Sejak berkembangnya sarana transprotasi saat sekarang ini, Lokasi sekolah, atau tempat kerja kita tentunya mungkin masih banyak yang belum tahu, terutama bagi orang-orang jauh dari daerah tersebut.

Dengan perkembangan teknologi sekarang, terlebih disediakannya googlemaps oleh perusahaan google, memudahkan kita menemukan daerah-daerah yang belum kita ketahui.

Seiring berjalannya waktu , ternyata kita sebagai pengguna layanan google bisa menggunakan akses ke google maps tersebut dengan mendaftarkan lokasi pekerjaan kita disana.

Tentunya syarat utamanya adalah memiliki akun gmail, Pasti punya lah kebanyakan hape sekarang udah pada pegang android sendiri-sendiri.

Cara Mendaftar Lokasi Anda di Google Maps

Saya sendiri awalnya bingung bagaimana cara untuk memasukkannya, dan setelah search kesana -kemari akhirnya dapat juga sumber yang lumayan valid dan bisa dijadikan sebagai pedoman, walaupun sepertinya juga sudah ketinggalan.

Jika anda berada di suatu tempat menarik atau memiliki tempat usaha lalu ingin agar tempat tersebut muncul di pencarian Google Maps maka anda bisa menambahkannya dengan menggunakan Smartphone Android anda sendiri lho.

Pernah tidak ingin mengunjungi suatu tempat dimana kita tidak tahu jalan dan tempatnya.  Pasti di antara kalian pernah bertanya pada google maps di aplikasi android anda, tahu kan yang namanya Google Maps.

Pengertian tentang Google Maps

adalah layanan gratis yang di berikan oleh Google untuk melihat peta yang mana memudahkan kita untuk mencari suatu alamat lewat tampilan browser atau aplikasi, mungkin alamat rumah kalian bisa di lihat disini, ya mudah-mudahan alamatnya masih di Kota, yang di kampung seperti saya.

Mbah Google hanya menyampaikan kepada saya mohon maaf lahir batin karena belum bisa menjangkau ke perkampungan, bahkan di kota pun ada yang belum terlihat jalannya.

Nah, kalau yang sudah terlihat alamat rumah atau suatu tempat, apakah kalian ingin membuat tanda dan jika dicari lewat fitur Search di Google Maps kalian tahu dimana lokasinya. 

Contohnya kita ingin mencari lokasi Pantai Kartini Jepara, tinggal ketik aja di search : “Pantai Kartini Jepara”, lalu Google akan memberi tanda lokasi. Dengan tanda pin merah.

Anda pasti memiliki HP Android maka akan terdapat aplikasi yang bernama Maps. Aplikasi ini berfungsi untuk navigasi penunjuk arah saat anda bepergian.

Biasanya jika anda ingin berkunjung ke suatu tempat maka akan muncul tempat tersebut di Maps.

Jika anda menginginkan kalau tempat anda kunjungi atau tempat anda berada muncul di Maps maka anda bisa menambahkannya. Simak caranya berikut ini:

Cara Mendaftar Lokasi di Google Maps

  1. Buka dulu http://www.google.com/local/add dan login menggunakan email anda atau email sekolah anda
  2. Masukkan suatu nama pada kolom pencarian dan pilih “Tidak, ini bukan bisnis saya izinkan saya mendaftarkan bisnis saya”
  3. Isi kolom yang disediakan sesuai dengan keinginan anda /sesuaikan dengan sekolah anda, termasuk nomer telepon yang didaftarkan sebagai penanggungjawab, dan pastikan aktif karena akan digunakan untuk menerima kode validasi.
  4. Jika sudah selesai mengisi, klik tombol kirim. Jika terjadi masalah (seperti masalah yang kami temui yaitu alamat kita masih belum dikenali) pilih “Ada masalah ? 
  5. Bantu kami menemukan lokasi bisnis anda”, setelahnya seret pin yang tersedia ke lokasi sekolah anda lalu klik “Oke” (jika ingin mengubah peta dari 2 dimensi ke pencitraan satelit, klik “satelit” di sebelah kanan atas peta.
  6. Setelah selesai konfirmasi sekali lagi dengan mengklik “kirim”
  7. Setelah selesai maka tinggal menunggu verifikasi.
  8. Setelah selesai di verifikasi, maka kita tinggal menunggu sekitar 2 minggu (bahkan kurang) untuk memunculkan pin kita di google maps.

Walah ternyata kita mesti menunggu kiriman pos dari google untuk memverifikasi akun kita, mudah-mudahan ada cara yang lebih baik lama juga menunggunya.

Cara Cek Maps Apakah Sudah Terdaftar?

Cara mengecek apakah map Anda sudah masuk/tayang di Google Maps atau belum,

  1. Pergi ke halaman Google Maps
  2. lalu ketikkan nama usaha Anda disana
  3. kalau keluar hasil no result
  4. coba ketikkan tempat kota Anda dahulu, lalu dilanjutkan dengan nama usaha Anda.

Akhir Kata

Demikian Terimah kasih mengenai ulasan cara mendaftar lokasi Anda di Google Maps, semoga bermanfaat mempermudah pencarian anda.

Selamat mencoba...

Jeparanetwork

0 Response to "Cara Mendaftar Lokasi Anda di Google Maps"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel