-->

Cara Buka FRP Andromax A (A16C3H) yang Terkunci Account Gmail

Cara Buka FRP Andromax A (A16C3H), Sebenarnya untuk melakukan Remove FRP Lock Andromax A (A16C3H) sangatlah mudah, tidak membutuhkan box, file frp atau bypass.apk ataupun USB OTG. Tapi karena ternyata masih juga ada yang belum tahu metode cara Remove FRP Lock Andromax A (A16C3H),

Factory Reset protection atau yang biasa di singkat FRP, adalah fitur keamanan yang buat oleh Google untuk system Android versi Lollipop v 5.1.0 ke atas . Fitur ini fungsinya adalah mengunci atau me lock Smartphone Android yang di reset secara illegal atau tidak melalui menu setting. Sehingga jika melakukan reset tidak melalui menu setting, maka yang akan muncul setelah reset adalah konfirmasi untuk memasukan ID Google/Gmail yang sudah tersycron/Login di HP tersebut sebelumnya. 

Tentunya fitur ini sangat membantu untuk mencegah terjadi pencurian data di saat HP kita hilang atau jatuh ke tangan yang tidak bertanggung jawab. Lalu bagaiman jika HP tersebut benar benar Smartphone kita dan sudah terlanjur di reset lalu kita lupa ID Google / Gmail kita dan Password kita. 

Tenang kali ini saya akan coba berikan tutorial Bypass Factory Reset Protection Andromax A. Hal ini belajar dari pengalaman saya sebelumnya saat mengalami FRP juga pada handphone saya yang satunya yaitu Andromax E2. Sudah saya lakukan Reset, Flash, TF Update, Install ROM lain dan lain-lain. Tapi hasilnya selalu gagal dan tetap meminta verifikasi email yang lama.

Cara ini semestinya di gunakan untuk hal yang baik dan tidak di gunakan untuk hal melanggar Hukum. Gunakan dengan bijak gaes Cara Buka FRP Andromax A (A16C3H) yang Terkunci Account Gmail:
  • [message]
    • Download Bahan Cara pertama 1 - Cara Baru
      • Cara ini adalah cara paling cepat, mudah & aman dari IMEI NULL. 1000% BERHASIL Jika Max A nya hanya kena FRP.
        Download Bahan = Unduh Disini (Tutorial cara 1. Sudah ada di dalam File nya)
Perhatikan cara kedua ini anda harus bener bener memperhatikan caranya jangan sampai salah langkah saat proses, nanti akan gagal kalau salah langkah satupun.
  • [message]
    • Download Bahan Cara ke 2
      • Untuk menggunakan Cara ini PASTIKAN dulu Firmware Andromax A mu adalah versi 3.4 kebawah. Jika versi di atasnya maka tidak akan bisa intsall TWRP kecuali downgrade terlebih dahulu ATAU gunakan CARA 1
1. Unduh TWRP Installer 
2. Unduh File Fix FRP Andromax A [Password sudah ada di dalam filenya)

Perhatikan Tutorial ini dengan Bijak supaya tidak ada kesalahan saat proses:
Pertama Harus Install TWRP
  • Extract file TWRP yang sudah di download tadi. Lalu letakkan nanti akan muncul folder sdimage. Nah folder sdimage tersebut pindah ke SDCARD dan letakkan di folder paling luar [ SDCARD/Sdimage].
  •  Masukkan SDCARD ke handphone, lalu tekan tombol power
  • Akan muncul prosess instalasi TWRP, di awali dengan kotak tanda biru.
  • Lalu warna hijau jika proses instalasi sudah selesai. Seperti gambar di bawah.
  • Jika sudah selesai, matikan HP / langsung cabut battrey saja, lalu cabut juga Sdcard dan hapus folder sdimage [bisa di hapus di hp lain atau di laptop].
Kedua Jangan Lupa untuk membackup 
  • Melanjutkan tahap yang sebelumnya. Pasang kembali Sdcard yang di lepas tadi.
  • Masuk ke menu TWRP [Tekan tombol power + Volume Up]. Jika intsalasi yang di lalukan sudah benar dan sukses maka akan muncul menu TWRP.

    INGAT!!! untuk saat pertama kali masuk TWRP maka geser saja ke kanan untuk mencofirmasinya.
    Lakukan BACKUP ROM, hal ini sangat penting untuk menjaga jaga seandainya nanti setelah proses restore akan mengalami IMEI NULL/0000
  • Untuk Backup ROM, masuk menu backup pada TWRP lalu pilih External. Ingat external bukan internal, karena jika internal maka saat di restore makan folder hasil backup akan juga ikut terhapus. Maka jika hal itu terjadi maka untuk restore imei sangat susah di lakukan jika tanpa file backup rom tersebut. Untuk backup silahkan centang semua saja tidak masalah.
Terakhir Saatnya Merestore File yang terbeckup tadi
  • Extract file Fix FRP Andromax A yang sudah di download sebelumnya.
  • Copy folder 2015-12-31--11-42-12_Andromax_A16C3H_V3.4. ke memory / SDCARD lalu letakkan folder tersebut di Folder hasil backupnya yang agan backup tadi. contoh:

    SDcard/Twrp/Backup/FolderKode/Disini, Jadi nanti akan dua folder:
    1 Folder backupnya kalian,
    2. Folder 2015-12-31--11-42-12_Andromax_A16C3H_V3.4  hasil dari download [sejajar].
  • Setelah proses Copying selesai, masuk ke TWRP lagi [Tekan tombol power + Volume Up].
  • Di menu TWRP pilih menu storage, lalu pilih External SDCARD
  • Click file  2015-12-31--11-42-12_Andromax_A16C3H_V3.4  untuk melakukan restore.
  • Jika muncuk tampilan seperti di gambar di bawah, maka centang semua [Jika kalian sudah backup ROM, jika tidak backup rom maka centang semua kecuali Modem, modem1, dan modem2, fsg. MD5 juga tidak perlu]
  • Setelah semua di centang, geser pada sile di bawah, geser ke arah kanan. Maka akan terjadi proses restoring. Jika proses restore selesai dan sukses maka akan muncul keterangan.
  • Pilih menu reboot system, jika muncul permintaan untuk install superSU untuk root, makan di backsaja di menu yang sudah di lingkari tersebut, tapi jika ingin lanjut root silahkan geser/slide ke kanan. dan reboot. Selesai
  • Proses fix FRP andromax A sudah selesai dan Andromax A sudah pulih kembali :
Setelah proses Fix FRP selesai, biasanya akan muncul tanda root pada menu status bar walau sebenarnya Andromax A kalian tidak dalam keadaan root. Jika ingin tanda root hilang silahkan download file ini SystemUI for Non Root . Install File tersebut via TWRP. Done. Jika ingin kembali ke Stock Recovery, unduh file Stock recovery dan install via Flashify di playstore ada.

Demikian Cara Buka FRP Andromax A (A16C3H) yang Terkunci Account Gmail yang kali ini saya share semoga bermanfaat. Terimah kasih
Jeparanetwork

0 Response to "Cara Buka FRP Andromax A (A16C3H) yang Terkunci Account Gmail"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel