-->

Cara Mengganti Rom Distributor Ke Global Stabil Redmi Note 3 Pro


Cara Mengganti Rom Distributor Ke Global Stabil Redmi Note 3 Pro Setelah akhir-akhir ini mengundang banyak spekulasi dan rumor akan kedatangan flagship penerus dari Redmi Note 3, akhirnya vendor ternama asal negeri Tiongkok, Xiaomi, resmi memperkenalkan smartphone middle-renge yang diberi nama Redmi Note 3 Pro. Sedianya, seri smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini dijadwalkan untuk dirilis pada akhir tahun 2015 silam. Namun tampaknya Xiaomi lebih memilih tahun 2016 sebagai tahun keberuntungan Redmi Note 3 Pro. Melihat kesuskesan dari Xiaomi Redmi Note 3 di pasaran, maka tak heran jika kemudian Xiaomi meluncurkan Redmi Note 3 Pro yang siap menjadi smartphone kejutan di awal tahun. Kehadiran Xiaomi Redmi Note 3 Pro memang sudah lama ditunggu-tunggu publik. Bahkan hingga banyak beredar teaser di berbagai portal di dunia maya. Hal tersebut lantaran banyak kabar mengatakan jika Xiaomi Redmi Note 3 Pro akan dijejali spesifikasi kelas atas dan bagian mesin yang lebih gahar jika dibandingkan pendahulunya. Mengusung nama belakang ‘Pro’, memang secara teknis Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini membawa banyak keistimewaan layaknya smartphone kelas menengah atas lainnya.

Seperti yang telah kita ketahui Xiaomi mengeluarkan dua varian untuk smartphone seri Redmi note 3 berdasarkan jenis prosesornya yaitu Redmi Note 3 biasa yang mempunyai dapur pacu Mediatek dan kemudian muncul setelahnya Redmi Note 3 Pro dengan bawaan prosesor Snapdragon. Dari kedua seri tersebut belum ada kabar resmi akan masuk ke Indonesia sehingga jika kita ingin membeli smartphone tersebut sudah pasti dengan garansi distributor.

Hal yang paling sering dirasakan oleh kita ketika membeli gadget dengan garansi distributor yaitu ROM bawaannya, Yup sudah pasti kita mau ga mau harus segera menggantinya jika tidak ingin merasakan kurang nyaman ketika memakainya. beberapa ciri kita menggunakan ROM versi distri biasanya adanya iklan pop up yang biasa tiba-tiba muncul tanpa kita melakukan apa-apa, adapula yang merasakan baterai jadi lebih boros karena banyak aplikasi ‘ga penting’ yang sudah terinstall di ROMnya, dan yang paling penting adalah ROM distributor tidak akan bisa diupdate via OTA jadi ketika ada update-an resmi dari MIUI tidak akan pernah mendapatkan notifikasinya.

Sejak launchingnya Redmi Note 3 untuk pertama kalinya Xiaomi memutuskan untuk mengunci Bootloadernya sehingga user yang sudah terbiasa mengoprek devicenya jadi ‘sedikit’ lebih sulit karena jika akan membuka bootloader (bahasa kerennya ‘Unlock Bootloader‘) harus mengirim request ke Xiaomi dan biasanya kita akan mendapatkan sms notifikasi unlock bootloader dalam waktu kurang lebih seminggu. Kembali ke pembahasan ROM Distributor, Bisakah kita mengganti ROM Distributor ke ROM Global di Redmi Note 3 Pro (Snapdragon) tanpa harus unlock bootloader terlebih dahulu ? Jawabannya bisa ! Mari simak langkah-langkahnya.

Yang perlu disiapkan :
  • PC / Laptop dengan OS Windows 64 bit (Jika menggunakan windows 32 Bit akan gagal)
  • Mi PC Suite
  • MIUI ROM Flashing Tool
  • File ROM Fastboot Global Stable untuk Redmi Note 3 Pro (Snapdragon)
  • Minimal ADB

Langkah-langkah :
  1. Download dan Install Mi PC Suite, untuk download versi terbaru bisa cek di pcsuite.mi.com
  2. Download dan Install MIUI ROM Flashing Tool, Download di en.miui.com/a-234.html di bagian step 1
  3. Download ROM Fastboot terbaru untuk Redmi Note 3 Pro (Snapdragon) di en.miui.com/a-234.html bagian Step 2 cari Link Download ” Redmi Note 3 Qualcomm Latest Global Stable Version Fastboot File Download ” file download harus berekstensi .tgz jika ketika download filenya berkestensi .tar tinggal di rename saja, Simpan dan ekstrak dengan WinRar file tersebut di  Drive E:\
  4. Sebenarnya tidak ada batasan file tersebut disimpan, hanya untuk menghindari error saat flashing. Banyak yang sering mengalami error saat flashing hanya karena file ROM fastboot disimpan di dalam folder tetapi nama foldernya mengandung spasi. Contoh yang menyebabkan error saat flashing, kamu menyimpan file ROM di Path C:\Users\Ridwan Blog\Desktop << dalam hal ini folder ‘Ridwan Blog’ mengandung spasi.
  5. Download Minimal ADB dan ekstrak dimana saja tapi agar lebih mudah simpan bersamaa dengan file ROM
  6. Sambungkan Redmi Note 3 Pro ke PC/laptop via kabel data
  7. Masuk ke Setting/ Pengaturan — About Phone/Tentang Ponsel — Tap 7 kali di MIUI Version nanti akan ada notif developer/Pengembang Masuk ke Setting/Pengaturan — Additional Settings/Setelan tambahan — Developer Options/Opsi Pengembang — Ceklis di bagian USB Debuging — Selalu Izinkan Debuging
  8. Posisi HP Anda usb-debug
  9. Sekarang Pindah ke PC/Laptop cari folder ADB (langkah no.4), klik folder ADB sambil menekan tombol Shift di keyboard bersamaan dengan klik kanan kemudian pilih ‘Open Command Window Here’
    Lihat gambar ini Open-command-window
  10. Ketik ‘adb device‘ (tanpa spasi )untuk mengetahui device kita sudah terdeteksi
  11. Jika sudah lanjut ketik ‘adb reboot edl‘ >> command ini untuk memerintahkan device masuk ke mode download (Device akan reboot dan kemudian layar blank dan lampu indikator kedip-kedip warna merah)
    Posisi Gambar Adb
  12. Jalankan ‘MIUI ROM Flashing Tool / MiFlash’ di C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone
  13. Tekan Refresh untuk mendeteksi device
  14. Tekan Browse kemudian cari file ROM Fastboot (Langkah 3) di E:\kenzo_images_6.4.9_20160322.0000.17_5.1_cn\images
  15.  Di bagian pojok bawah kiri ceklis Flash ALL bertujuan agar nantinya ROM benar2 fresh install
  16. Setelah itu Klik Tombol Flash Tunggu saja beberapa menit sampai proses completed Successfully (Ingat dalam proses ini jangan sekali-kali mencabut kabel data dari Device untuk menghindari Softbrick maupun Hardbrick)
  17. Jika sudah selesai silahkan cabut kabel data dari device dan nyalakan seperti biasa menggunakan tombol power Proses startup membutuhkan waktu yang lumayan lama (mungkin 5 menitan bisa kurang atau lebih) jadi jangan panik tunggu saja sampai benar-benar masuk ke HOME Screen
Dan Selamat Sekarang kamu sudah menggunakan ROM Global Stable, jika suatu saat MIUI mengupdate firmware nya kamu bisa langsung update melalui OTA.

Demikian Tutorial Cara Mengganti ROM Distributor ke Global di Redmi Note 3Pro, Jika ada hal yang perlu ditanyakan bisa ketik di kolom komentar saja atau hubungi admin.
Jeparanetwork

0 Response to "Cara Mengganti Rom Distributor Ke Global Stabil Redmi Note 3 Pro"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel