-->

Wisata Sumosari Batealit Jepara

Wisata Bukit Sumosari Batealit yang lagi viral di Jepara yakni puncak somosari atau masyarakat lebih mengenalinya dengan sebutan kandang ayam karena lokasinya yang berdampingan dengan kandang ayam.

Ada pula puncak savana dan puncak suwengan di dusun somosari kecamatan batealit kabupaten jepara.

Bukit Somosari Jepara

Wisata Jepara

Beberapa pekan ini tempat ini lagi viral. Karena banyak yang unggah potret-potret atau video keelokan puncak somosari yang sehabis itu mengunggahnya di alat sosial facebook atau instagram.

Tempatnya memanglah amat apik karena menawarkan keelokan pemandangan alam pegunungan dan pula awan putih yang tebal alhasil cocok bila tempat ini di ucap negeri di atas awan.

Sesudah viral akhirnya banyak masyarakat yang masing-masing harinya menghadiri tempat itu.

Besar area bukit sumosari

Dusun somosari yakni salah satu dusun yang ada di kecamatan batealit. Terdapat di area lereng gunung muria.

Salah satu dusun yang memiliki hutan lindung yang luasnya mencapai 760 Ha dan Hutan Orang yang diatur oleh warga setempat dengan besar 516, 24. Ha.

Bisa dikatakan dusun ini tertera dusun donor zat asam atau paru- paru bumi.

Tidak cuma area puncaknya yang bagus. Dusun ini pula mempunyai banyak tempat wisata Air turun ilustrasinya Nongko Pace, Banyu Anjlok, Pancuran, Dung Paso, Segorolebu, Kedung berat.

Wisata Bukit Sumosari Batealit Jepara

Nah untuk ke Dusun Somosari ini aksesnya cukup mudah yakni berjarak± 17 km dari pusat kota jepara. Di sisi utara dusun ini berbatasan langsung dengan Dusun Batealit Kecamatan Batealit, Sisi selatan berbatasan dengan Dusun Memancar dan Dusun Bungu Kecamatan Mayong.

Di sisi barat berbatasan dengan Dusun Mindahan Kecamatan Batealit. Serta sisi timur berbatasan dengan Hutan Lindung dan Kabupaten Bersih.

Lokasinya kalau dari pasar batealit ke timur arah pinusan. Esok di pertigaan langgar langgar kelok kanan arah pecangaan. Sesudah itu esok ada pertigaan kelok kiri bermukim lurus sampai lokasi.

Bila sedang bingung tempat Bukit Sumosari Jepara bisa tannya ke warga dekat atau pertanyaan mbah google maps biar tak tersesat.

Jeparanetwork

0 Response to "Wisata Sumosari Batealit Jepara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel