-->

Buah Apa yang Bisa Terbang?

Buah Apa yang Bisa Terbang? Kalau kita bicara tentang buah yang bisa terbang, mungkin terdengar sedikit aneh ya? Karena pada dasarnya buah tidak bisa terbang, tetapi ada beberapa buah yang di ibaratkan bisa terbang karena bentuknya yang menyerupai sayap atau bulu-bulu yang mampu melayang dengan angin.

Salah satu contoh buah yang mirip dengan sayap adalah buah kapuk. Buah ini biasanya tumbuh pada pohon kapuk yang tinggi, dan memiliki bulu-bulu yang panjang dan halus seperti kapas. Ketika buah kapuk jatuh dari pohon, bulu-bulu halusnya akan membantunya terbang dengan angin yang berhembus. Buah kapuk sering juga di jadikan bahan baku pembuatan bantal, karena bulu-bulunya yang lembut dan nyaman.

Buah Apa yang Bisa Terbang?

Selain itu, ada juga buah kelapa yang di kenal dengan sebutan “buah penerbang”. Ketika buah kelapa sudah matang dan jatuh dari pohonnya, kulit kerasnya akan pecah dan daging kelapanya akan terlepas dari cangkangnya. Karena beratnya yang ringan, daging kelapa tersebut bisa terbawa oleh angin dan terbang jauh-jauh dari pohon kelapanya.

Nah, itulah beberapa contoh buah yang di ibaratkan bisa terbang karena bentuk atau sifatnya. Walaupun buah-buah tersebut tidak benar-benar terbang, tetapi mereka memiliki keunikan masing-masing yang membuat kita kagum akan keindahan alam yang di ciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Semoga jawaban saya bisa membantu, dan jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan lainnya ya!

Jawaban Buah Yang Bisa Melayang

Ternyata, tidak hanya buah kapuk dan kelapa yang memiliki sifat melayang-melayang seperti sayap. Ada juga buah anggur laut atau biasa di sebut air mata duyung, yang sering di temukan di pantai. Buah ini memiliki bentuk bulat seperti bola, dengan “sayap-sayap” kecil yang menyerupai daun.

Ketika buah anggur laut jatuh ke laut, sayap-sayap kecilnya akan membantunya terapung dan terbawa arus laut yang berhembus. Ada juga buah paku-pakuan yang memiliki sifat yang sama. Buah ini di kenal dengan sebutan sora, dan biasanya di temukan di hutan-hutan tropis. Bentuk daunnya yang panjang dan ramping membuatnya mampu terbang dengan angin dan hinggap di tempat yang jauh dari pohon induknya.

Namun, perlu di ingat bahwa buah-buah tersebut hanya mampu melayang atau terbawa oleh angin, bukan benar-benar terbang seperti burung atau pesawat. Meskipun begitu, keunikan dan keindahan alam yang tercipta dari buah-buah tersebut tetap patut kita nikmati dan syukuri.

Selain itu, ada juga beberapa jenis burung yang suka memakan buah-buahan. Salah satunya adalah burung maleo yang hidup di Sulawesi. Burung ini di kenal suka memakan buah cemara laut yang berduri, dan karena duri-durinya yang cukup tajam, burung maleo seringkali terlihat mengambil buah tersebut dengan menggunakan kakinya seperti tangan manusia.

Jawaban Buah Yang Bisa Terbang

Bisa juga buah yang bisa terbang merupakan buah Naga. Jawaban parodi dari tutur Naga yang tertuju pada binatang mitologis dengan keahlian terbang di atas alam.

Sebab buah naga mempunyai faktor tutur Naga yang merujuk pada binatang mitologi purba yang bisa melayang.

Tidak hanya buah naga, sesungguhnya terdapat buah lain yang bisa jadi pengganti jawaban dari persoalan tebak-tebakan buah apa yang bisa melayang tidak hanya buah naga ialah Kenari (jika tidak yakin silahkan lihat wikipedia ataupun seach google).

Yup, kenari juga ialah julukan fauna, lebih persisnya kukila yang bisa terbang semacam naga.

Baca juga: Buah apa yang bisa ngeluarin api?

Akhir Kata

Itulah beberapa contoh buah dan burung yang memiliki sifat unik dan menarik dalam hal terbang atau melayang. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan kita semua. Jangan ragu untuk terus mengeksplorasi keunikan alam Indonesia yang mempesona ya!

Jeparanetwork

0 Response to "Buah Apa yang Bisa Terbang?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel